Cara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil Dengan Obat Keputihan Di Apotik

Cara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil Dengan Obat Keputihan Di Apotik - Hi, friend Kesehatan Ampuh, in this article entitled Cara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil Dengan Obat Keputihan Di Apotik , we have prepared this article well and concise to be easy to understand for you to read and can be taken inside information. hopefully the contents of the post Article Obat Apotik, Article Wanita, that we write this you can understand and useful. okay, happy reading.

Apotikterdekat.com .Apa itu keputihan ? Keputihan atau istilah umumnya Fluor Albus adalah merupkan sekresi vaginal di wanita. Keputihan pada awalnya dapat digolongkan menjadi dua jenis yakni keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Pada keputihan fisiologis adalah keputihan yang umumnya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul saat hendak menstruasi atau sesudah anda menstruasi ataupun pada masa subur anda. Keputihan patologis atau yang tidak normal dapat disebabkan oleh infeksi umumnya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina yang luar menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil untuk lebih lanjut kenali ciri-ciri keputiham dan penyebabnya di bawah ini :

Tanda-tanda atau ciri-ci keputihan Saat Hamil

Sebelum mengetahui Cara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil, maka berikut ini merupakan beberapa tanda dari keputihan agar selalu diwaspadai.
  • Berwarna kemerahan
    Setelah mengetahui keempat tanda di atas, tanda yang selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu adanya warna kemerahan di sekitar vagina. Maka dari itu jika wanita hamil mengalami keempat tanda yang di atas maka perlu juga melihat organ intimnya, apakah berwarna kemerahan atau tidak. Apabila berwarna kemerahan maka dapat dipastikan itu merupakan keputihan yang harus segera diatasi. 
  • Cairan berwarna putih kekuningan
    Tanda yang pertama yaitu adanya cairan yang berwarna putih kekuning-kuningan. Selain itu jika tingkat keputihan lebih parah atau karena sebab yang lain dapat menjadi kehijauan atau kekuningan. Cairan tersebut juga akan lengket apabila dipegang serta kental. Karena itu penpencegahan lebih awal harus dilakukan.
  • Jumlah banyak
    Jumlah keputihan tergantung pada kondisi, namun sebagian besar keputihan dengan cairan yang lengket berjumlah banyak.
  • Bau
    Selain rasa gatal yang tidak tertahankan juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Ini akan mengganggu kenyamanan ketika beraktivitas sehari-hari.
  • Gatal
    Tanda yang ketiga yaitu vagina akan terasa gatal. Hal ini karena adanya keputihan. Gatal yang dirasakan akan bervariasai, bisa gatal dengan kondisi biasa bahkan bisa menjadi gatal yang tidak tertahankan sehingga akan berusaha untuk terus menggaruknya. 
Cara mengatasi Keputihan Saat Hamil Dengan Obat Keputihan Di Apotik

Penyebab Keputihan Saat Hamil Dan Tidak Hamil

Sebelum menyebutkan beberapa cara mengobati keputihan dengan obat medis maka tidak ada salahnya kita mengetahui bebapa penyebab, serta tanda-tanda keputihan yang terjadi pada wanita.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab keputihan. Berikut ini merupakan beberapa penyebab keputihan yang dapat diketahui diantaranya yaitu sebagai berikut.
  • Psikologis
    Faktor psikologis juga dapat mempengaruhi keputihan pada wanita yang sedang hamil. Dengan adanya tekanan psikologi yang ada dapat menyebabkan perubahan hormon sehingga salah sati dampak yang ditimbulkan yaitu mengalami keputihan.
    Keputihan ini ada yang dialami pada trimester pertama namun ada juga yang sampai akhir kehamilan. Karena itu wajib bagi wanita hamil untuk menjaga kebersihan serta berusaha selalu tetap tenang dan tidak stres.
  • Kebersihan
    Penyebab keputihan yang terjadi pada wanita hamil yang pertama yaitu kebersihan. Kebersihan organ intim pada wanita hamil memang harus benar-benar diperhatikan. Sebab jika kebersihan organ intim tidak dijaga kebersihannya dapat mengakibatkan keputihan yang membuat rasa tidak nyaman serta gatal-gatal.

Cara Mencegah Keputihan Saat Hamil atau tidak hamil pun

Mengetahui obat keputihan yang aman terutama untuk wanita hamil memang sangat penting. Ini karena ketika sedang hamil kita tidak boleh menggunakan obat sembarangan karena untuk menjaga kesehatan calon bayi yang ada di dalam kandungan serta tidak mengganggu kehamilan. Adapun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari terjadinya keputihan, diantaranya yaitu sebagai berikut.
  • Menghindari stres
    Stres dapat menjadi penyebab keputihan. Berbagai masalah yang dapat menimbulkan stres dan juga beban dapat mempengaruhi hormon di dalam tubuh sehingga akan meningkat. Hal ini akan menyebabkan keluarnya cairan yang berasal dari vagina. 
  • Tidak menggunakan celana ketat
    Sebaiknya kita menghindari pakaian yang ketat terutama ketika sedang tidur. Pakaian yang ketat ketika sedang tidur akan membuat rasa tidak nyaman dan yang lebih penting hal ini dilakukan agar organ intim tidak tertekan serta akan terasa lebih rileks.
  • Menjaga kebersihan
    Tips yang pertama yaitu dengan menjaga kebersihan terutama kebersihan organ intim. Organ intim dijaga kebersihannya terutama setelah buang air kecil atau buang air besar. Membasuhnya juga harus dengan benar yaitu dari depan ke belakang.
  • Membersihkan dengan air yang mengalir
    Sebaiknya membershkan vagina juga jangan menggunakan sabun biasa maupun sabun antiseptik namun menggunakan air yang mengalir. 
  • Tidak mandi air hangat
    Jika terbiasa mandi dengan air hangat setiap hari maka sebaiknya kebiasaan ini dikurangi. Sebab, jika mandi air hangat setiap hari akan memicu keputihan pada organ intim. Sebab jamur akan lebih mudah berkembang pada keadaan yang hangat.
  • Menggunakan pantyliner
    Menggunakan pantyliner juga akan baik untuk menjaga dari kelembaban namun sebaiknya jangan menggunakan apantyliner terlalu lama karena bisa menjadi lembab sehingga jamur dan bakteri bisa berkembang. Atau jika merasa kurang nyaman menggunakan pantyliner dapat dilakukan alternatif lain yaitu sering mengganti celana dalam ketika organ intim sudah terasa lembab.
  • Menjaga berat badan
    Menjaga berat badan sangat penting untuk menghindari keputihan. Makanlah sesuai dengan porsi yang ada sehinggatidak akan menjadi terlalu kurus maupun menjadi terlalu gemuk. Selain itu kita juga dapat mengkonsumsi vitamin yang diperlukan agar kekebalan pada tubuh dapat terjaga.
  • Periksa ke dokter atau Tim medis
    Untuk lebih baiknya kita segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan atau penanganan yang lebih baik serta lebih tepat apabila keputihan sudah mengganggu aktivitas yang dilakukan sehari-hari.

Nama-nama Obat keputihan di apotik Kimia Farma yang aman

Banyaknya obat keputihan di apotik terkadang dapat membuat kita sebagai konsumen merasa bingung untuk memilihnya. Apalagi ketika sedang hamil, maka kita harus lebih selektif dan juga harus benar-benar pintar memilih obat keputihan. Sebab tidak semua obat keputihan aman jika digunakan oleh bu hamil.

Untuk memilih obat keputihan di apotik yang tetap aman untuk digunakan oleh ibu hamil terkadang kita harus bertanya kepada petugas apotik sebagai salah satu solusi alternatifnya. Namun ada solusi lain yang dapat dilakukan yaitu dengan browsing di internet atau membaca artikel ini sampai tuntas.

Banyak obat keputihan terutama yang dapat digunakan oleh wanita hamil, dantaranya yaitu sebagai berikut.
  1. Cara Menghilangkan keputihan dengan QNC Jelli Gamat
    Obat Keputihan yang aman untuk wanita hamil dan terdapat Apotik Kimia Farma yaitu Jelly Gamat. Obat ini merupakan produk herbal dan aman digunakan karena tidak menimbulkan efek samping.
    Kandungan di dalamnya mampu membasmi bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan keputihan. QNC Jelly Gamat juga mampu meregenerasi sel yang rusak serta mengembalikannya seperti semula. Cara menggunakannya yaitu dengan dikonsumsi sesuai dengan aturan pakai.
  2. Cara mengatasi keputihan dengan De Nature
    Produk herbal de Nature ini memiliki manfaat sama seperti di atas, yaitu dapat mengobati keputihan pada wanita. Obat ini merupakan obat herbal alami yang terbukti berkhasiat serta aman untuk digunakan.

Dengan mengunkan dua obat di atas maka keputihan yang dapat mengganggu anda selama kehamilan bisa diminimalisir. Sehingga kehamilan yang anda jalani dapat nyaman berlangsung dengan lancar hingga melahirkan bayi. Dengan ulasan tentang penyebab, tanda-tanda keputihan, cara menghilangkan keputihan dengan obat herbal apotik, serta cara mencegah keputihan saat hamil maka diharapkan dapat menjadi manfaat bagi kita semua.


Thank You and Good article Cara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil Dengan Obat Keputihan Di Apotik this time, hopefully can benefit for you all. see you in other article postings.

You are now reading the articleCara Menghilangkan Keputihan Saat Hamil Dengan Obat Keputihan Di Apotik with the link address http://tricknge-blog.blogspot.com/2017/11/cara-menghilangkan-keputihan-saat-hamil.html
Previous
Next Post »